Unyu - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Unyu

Unyu? Iya, begitulah artikel ini saya beri judul. Bukan bermaksud menunjukkan ke-4l@y-an atau apalah tentang saya, yang jelas saya menulis ini untuk mengisi blog dan juga untuk kesenangan belaka (kesenangan berbagi yang saya ketahui #sokBijak). Jadi tidak ada unsur untuk ber-@l4y ria atau sebagaimanya. Just for fun aja lah!

Kata unyu sendiri adalah sebuah kata yang tidak terdaftar dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, sebuah kata yang beberapa waktu lalu menjadi tren dikalangan masyarakat Indonesia. "Ihhh... Lihat deh, Boyband itu unyu banedthhh!" #Somplak.

Sepengetahuan awal saya, kata unyu dimaknai sebagai:

  • Imut : Iya, unyu seringkali dipakai untuk merujuk pada cewek maupun cowok yang diberi kelebihan berupa tampang yang imut-imut (mutlak). 

Unyu itu ternyata :
  • Ungu : Apa saya yang salah gaul, saya ketinggalan zaman atau bagaimana, beberapa waktu yang lalu saya dapati makna baru dari kata 'Unyu', yaitu UNGU (warna ungu) yang dilafalkan oleh anak kecil. Jadi ceritanya waktu itu ada anak kecil yang ingin membeli kaos batik warna ungu, si anak kecil bicara pada ibunya: "Yang itu ma, yang unyu". Dari kejadian itu saya simpulkan bahwa 'Unyu' adalah jelmaan dari UNGU yang dilafalkan dengan pe'lat/cadel (oleh anak kecil: yang kemudian ditirukan orang yang udah gede).

So far, kedua makna kata 'Unyu' diatas hanyalah yang saya ketahui saja, mau itu ada yang berpendapat lain tentang UNYU silahkan berkomentar dikotak komentar dibawah ya :)

Latifa dan Zakia : Keponakan kembar yang UNYUUU :3
Unyu kan? : Ini keponakan gua, eh maksudnya keponakan saya.

25 Komentar untuk "Unyu"

Ih tulisannya unyuwuwuw bangGEdz.. alLay kumat!

Gahaha ponakan nya..

Oh my GOD..!!
Unyu pisan euyy..
ehh tunggu dulu itu yang di pegang ama yang dikursi hape ya?
oh my godd pinter bangeett masih kecil udah bisa main hape..
#agakmelambai

iya bener katamu. sepengetahuanku sih unyu itu memang maksudnya imut..

setauku unyu itu emang artinya imut...
emang gaada di kamus..ngetopnya juga baru bberapa taun blakangan....
tp enak aja tu diucapin n diulang2.. unyu..unyu..unyu... *ng-alay

setauku artinya emang imut sih....
klo ungu itu malah baru tau...
emg enak diucapin kok kata2 unyunya...unyu...unyu...unyu.. *gajelas

haha..... CUTE abizzz artikelnya...

unyu unyu emang bahasa lagi trend sih hehe

aduh itu unyu gilak yah keponakannya, mau satu dong Zim -___-
tapi Zim, kalo boleh saran ya tulisanmu agak terlalu rengket jadi agak boring gtu bacanya Zim..cuma saran Zim...:)

kak miftah jago th kayaknya :p
itu kembar kok tapi namanya nggak mirip? terus juga, aku cadel tapi aku bisa ngomong ungu dgn baik! huh jadi sewot neh --,

unyu itu.... penghinaan buat gue :((((((

wahahaha Unyuu.....Unyuuuu..

SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] dari pemula asal Jogja, gak suka marah apalagi mencela, mudah-mudahan bisa senantiasa membuat orang lain bahagia, semoga berkenan berkenalan dengan saya, haha :D

iya tuh, di kbbi emang ga ada... bberapa waktu belakangan ini barusan muncul n booming

mau satu? jadi mbaknya dulu dong :P

hehe, soalnya waktu itu sekedar nulis kok ka' makasih ya kritik nya

hus... jangan kenceng2, ntar ada yg marah lhohh

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top