Review Samsung C3322 Lakota - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Review Samsung C3322 Lakota

Konektivitas: Samsung C3322 dibekali kemampuan menjelajah internet dengan batas kecepatan EDGE. Kecepatan jelajahnya menurut saya lumayan cepat dan tanpa kendala untuk membuka situs-situs mobile seperti m.facebook.com atau mobile.twitter.com. Apalagi jika menggunakan browser Opera Mini (disarankan versi 5 kebawah), berinternetan menggunakan Samsung C3322 sangatlah nyaman dan tidak bikin bete.

Konektivitas Samsung C3322: EDGE, Bluetooth dan Kabel USB
Konektivitas Samsung C3322: EDGE, Bluetooth dan Kabel USB.


Selain bisa menjelajah internet, konektivitas Samsung C3322 yang sangat vital adalah koneksi bluetooth untuk saling terhubung dengan perangkat lain yang ada disekitar kita secara wireless. Kemampuan transfer (mengirim-menerima) file dari bluetooth Samsung C3322 sangat mumpuni. Bahkan untuk transfer file dengan komputer melalui bluetooth usb yang agak susah.

Ditambah lagi konektivitas via kabel usb untuk terkoneksi dengan komputer. Tersedia mode penyimpanan masal dan mode pc suite (download instalasi dahulu file instalasi pc suite).

Multimedia: Untuk memanjakan pengguna, Samsung C3322 menyediakan fitur hiburan yang lengkap. Mulai dari radio fm, video player dan audio player yang memiliki banyak sekali ekualizer/preset suara untuk menghasilkan suara file audio yang kita mainkan menjadi lebih nendang!


Multimedia Samsung C3322: Radio FM, Video/Audio Player
Multimedia Samsung C3322: Radio FM, Video/Audio Player.

Memori: Untuk menyimpan file multimedia pada memori internal telepon, kita disediakan ruang sebesar 45 MB. Ukuran yang menurut saya sudah cukup untuk dijadikan ruang penyimpanan ekstra (darurat). Mengingat semakin murahnya memori microSD dengan kapasitas besar yang bisa kita jadikan sebagai media utama dalam penyimpanan file multimedia pada Samsung C3322.

Kamera: Untuk mengabadikan momen berharga yang sayang untuk terlewatkan, Samsung C3322 di'lahirkan' dengan membawa senjata berupa kamera 2MP. Resolusi terbesar adalah 1600x1200 piksel dengan hasil foto -+ 600 KB per file. Keunggulan dari kamera Samsung C3322 ini menurut saya pribadi adalah cepatnya kamera Samsung C3322 dalam menangkap sebuah momen/gerakan dari objek yang akan kita foto. Ditambah lagi dengan perpaduan warna foto yang dihasilkan sangat memuaskan, meskipun foto hasil jepretan kamera Samsung C3322 dizoom, gambar akan tetap kelihatan bagus.

Hasil akhir:
Kelebihan Samsung C3322:

  • Desain candybar yang ringkas dan fungsional.
  • Dual sim-dual on.
  • Konektivitas data yang mantap gan!
  • Kwalitas multimedia dan kamera yang juga mantap gan!

Kelemahan Samsung C3322:
  • Daya penangkapan sinyal kurang bagus dibandingkan handphone keluaran Nokia.
  • Terkadang mati sendiri karena terkena benturan ringan.


Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Samsung C3322, handphone yang satu ini sangat saya sarankan jika kita ingin memiliki handphone dual sim-dual on branded yang berkwalitas. Harga unit baru yang saya beli sekitar setengah tahun yang lalu hanya Rp 450.000,00 (tidak termasuk microSD). Murah bukan?


Halaman 12

Tag : id., Kamis, Review, Tips
2 Komentar untuk "Review Samsung C3322 Lakota"

hp samsung semakin menikmati kejayaannya seiring kondisi nokiya yang sudah dtinggalkan peminat

iya nih, kakak ane sama beberap temen pake hape ini. dan emang hape ini bagus. :D

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top