Kedungjambe... Here i'm [Surabaya] - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Kedungjambe... Here i'm [Surabaya]

Yeee yeee.... di Surabaya lagi nih gua *hhahaha

***

Surabaya itu.... ya Surabaya dong, tempat dimana dulu ada peristiwa 10 Nopember. Tempat yang jadi ibukota propinsi (atau provinsi ?) Jawa Timur.

Di Surabaya itu hampir segalanya ada deh, mau nyari pacar buat yang jomblo ?, ada. Mau nyari uang ?, ada. Mau nyari alamat palsu?, juga ada *ehh. Tapi jangan cari orang ini, soalnya tidak ada. Mboh neng ndi parak'e.

Sekedar nulis dan cerita nih ya, tadi gua tuh berangkat dari Kedungjambe, Singgahan, Tuban jam 5 pagi setelah sholat shubuh naik motor men! Udah gitu nyampe pintu masuk Surabaya melalui Gresik jam 7an pagi, jadi antara Kedungjambe, Singgahan, Tuban dengan pintu masuk Surabaya melalui Gresik itu terpaut jarak waktu kurang lebih dua jam *penting nih.

Tapi, meskipun sekitar jam 7an pagi udah nyampe Surabaya nih ya, ternyata gua sama mas gua (yang tadi nyetirin motor) baru nyampe ke tempat diklat tuh (Kantor PPEI Surabaya Jln. Kedung Doro No. 86 - 90) jam 8.45an pagi. Kelamaan dijalanan Surabaya soalnya muter-muter kebingungan gak tau arah *jleb. Dari muter-muter lewat Jalan Darmo, lewat depan plaza Tunjungan, lewat depan Hotel JW Marriot Surabaya, tapi belum juga lewat ke tempat diklat di Kedung Doro -_~.

Gua nyampe Kedung Doro tuh pas udah kumal, kusut, udah setengah keunyuan gua ilang, hina banget rasanya gua karena kelamaan dijalanan Surabaya yang padat. #GakKayakTuban.

Untung aja ada ibu penjual rujak yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong. Bagai diturunkan dari khayangan oleh Tuhan YME, ityuh *alay ibu nunjukin ke mas gua jalan yang lurus menuju jalannya (menuju Kedung Doro maksud gua).

Jadilah gua nyampe ke Kedung Doro No 86 - 90 dengan petunjuk bertuah dari ibu penjual rujak itu. #TerimaKasihIbuPenjualRujak. #SemogaDagangannyaLarisYaKemarenSaatIniEsokSelamanyaAAAmiiin.

http://kaazima.blogspot.com/
Ini kos gua pas kemaren sore prepare mau berangkat ke Kedungjambe.

http://kaazima.blogspot.com/
Ini tadi pagi. Polisi berseragam (atau seragam berpolisi ?) di daerah sebelum Widang, Tuban (coba perhatikan dan cari keanehannya).

http://kaazima.blogspot.com/
Ini Ibu Nurul Istifadah, tutor pertama tadi pagi. Dosen UNAIR juga lho.
http://kaazima.blogspot.com/
Ini tuh mas gua yang tadi nyetirin motor, tadi nyoba beginian di gedung EJCC (East Java Craft Center) Jln. Kedung Doro No. 86 - 90.

http://kaazima.blogspot.com/
Java Kost nih, penginapan selama 3 hari gua di Surabaya.

http://kaazima.blogspot.com/
Fasilitasnya. Ada pintu masuknya juga lhoh. Keren kan penginapannya.

http://kaazima.blogspot.com/
Ini sih cuma biar enggak panas aja. Tau sendiri kan kalo Surabaya itu selalu membara.

Akhir kata, alhamdulillah perjalan gua pertama kali ke Kota Surabaya dengan naik motor bisa berjalan lancar meskipun dengan muter-muter karena enggak tau jalan pas tadi pagi. Terima kasih Tuhan atas nikmatMu ini. Semoga kali ini tidak seperti beberapa saat yang lalu [ini atau ini]. Semoga kali ini di Surabaya bisa sekaligus kopdaran dengan sesama anggota Blogger Energy yang ada di Surabaya. Aminn.

Oiya, terima kasih juga buat pihak penginapan. Terima kasih buat koneksi Wi-Finya, jadi gua bisa hemat kagak usah beli kartu perdana buat internetan.

*Kedungjambe, Singgahan, Tuban adalah desa kelahiran saya *kok pake saya ya, ya sudahlah, byeee*.

26 Komentar untuk "Kedungjambe... Here i'm [Surabaya]"

eaa... bertualang lagi yak!
dari ceritanya, kyaknya beda banget antara Tuban sama Surabaya ya..
cinta Tubannya gak luntur meski udah di kota pahlawan.
semoga diklatnya sukses kawan! :D

wihhh saya juga di surabaya lho (lidah wetan).
tapi jauuuh banget dari wilayah itu

acara diklat apaan nih brur?
itu pak pulisi apa pak ogah :)

aminn...

ya begitulah seharusnya, harus tetap cinta dan ingat pada tanah air :D

memang beda antara Tuban dan Surabaya, tapi keduanya sama kok, sama2 bagian dari Indonesia :)

lidah wetan itu sebelah mana yak... huft jauh toh, kalo deket bisa kopdaran dong

diklat ekspor ke jepang bro... emmm, sepertinya bagaimana dari gambar diatas

masyallah, itu kamar ato kamar sih?

pengen ke surabaya ah..hihihihi

kos kamu beda banget dengan hotelnya..
komputernya gitu?

terus kamu ke surabaya itu untuk apa? aku sudah baca berulang kali,,,tapi ngak ketemu jawapannya..atau aku gak ngerti kali ni

Kalo nyari Ibu Mertua disana ada gak ?
Surabaya membara ? Lu mesti ngerasain bara di Pontianak dulu deh -_-

mahahaha, pintu masuk dikatain keren..

mau kopdaran?
ditunggu cerita kopdarannya =)

kereen zim, tapi oleh oleh dari suroboyo nya manaaa ??!! hahaha~

Kalo muter-muter sama Mas Lo sendiri kan enak, jadi gak bosan.Heheh

la terus ke surabaya ngapain??khan ga cuma ke pinginapan terus udah khan??? tamasya kemanahh??hehe

berantakan amat kamarnya zim.. cari istri gih.

yah.. dua jam doang mah ngga bikin pantat tepos lah. Hehehe
Seru tuh keliatannya :D

aaaakkk asyik banget jalan2 ke surabaya, aku belum pernah keluar dari sumatera loh,,hhe
btw itu kostnya beda 180 derajat sama penginapan, wkwkwk
Emang orang ini (alias Rinem) itu kemana? kok gak nongol lagi? mentang2 udah mau wisuda, oya itu polisi bukan? kok aneh?

walah kaka'... aku tuh ke surabaya buat pelatihan. itu mah bukan komputer, tapi televisi :)

yang atas namanya kamar nak kos, yang bawah namanya kamar penginapan

pontianak mah jauh,,, ada kok, cari aja ke surabaya

hidup tanpa pintu bagai akhir kisah tanpa awal *eh

pelatihan dong, kan niatnya bukan tamasya sih

masih mahasiswa semester 1 dengan alur langsung tanpa jeda

ehhh dua jam mah lama..

apalagi tempat duduknya tipis lagi

itu pak ogah kayaknya, aneh kan? iya dong, kan hasil jepretan fast capture dariku,... ga tau tuh rinem diman :3

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top